Cara Memelihara Ikan Hias Arwana Yang Stress

Cara Memelihara Ikan Hias Arwana Yang Stress

Cara Memelihara Ikan Hias Arwana Yang StressIkan Hias Arwana Stress sering terjadi. Pemicunya dapat berbagai macam. terlebih aspek kualitas air akuarium. Air akuarium telah kotor, derajat keasaman (pH) yang tidak cocok atau berfluktuasi, kekurangan oksigen, suhu kurang cocok serta keadaan sekitar akuarium terlampau bising. itu dapat penyebab munculnya stres. Stres dapat beresiko panjang pada turunnya keadaan ikan hias arwana serta mengakibatkan sakit.

Waktu alami stres, ikan hias arwana umumnya memberikan sinyal tanda spesifik. salah satunya tidak ingin makan, berenang sering berbenturan ke dinding kaca aquarium, ikan hias arwana memberikan perilaku agresif, demikian sebaliknya kadang-kadang juga jadi sangatlah pasif, sedikit bergerak serta cuma berdiam diri kesalah satu pojok kaca aquarium. Warna sisik ikan hias arwana yang stres umumnya bakal jadi kusam, bahkan juga tampak sirna.

Begitupun ikan hias arwana sakit bakal memberikan tanda-tanda yang sama. Ditambah dengan kerap berenang di permukaan air, mulut tampak megap-megap. Berenangnya juga tidak seimbang. sungut umumnya bakal merenggang. Pantas juga di wapadai jika arwana memberikan sinyal tanda yg tidak umum dikerjakan keseharian ketika kondisi bagus.

Perlakuan awal ikan stres serta sakit baiknya jauhi memakai obat-obatan. terpakan dahulu perlakuan yang simpel. kerjakan penutupan akuarium keseluruhan agar arwana tenang. bila ikan hias arwana dilengkapi gorden, penutupan jadi lebih gampang. pengunaan background aquarium gelap akan sangatlah menolong. matikan lampu keseluruhan. imbuhkan garam ikan 200 gr (segenggam tangan) untuk 100 liter air. bila di butuhkan, masukan juga oksigen murni ke air akuarium.

PENYEBAB MALAS MAKAN DAN CARA MENGATASINYA

1. Kualiatas Air Buruk

Langkah mengatasinya mudah, anda cuma butuh mengganti 30-50% volume air akuarium. lalu tiap-tiap 2-3 hari selanjutnya, 30% air akuarium di buang, serta di ubah dengan air yang baru yang telah diinapkan serta diaerasi minimum semalaman. Kerjakan langkah ini hingga keadaan ikan hias arwana kembali seperti awal mulanya. Ingat, pada awal mulanya yakinkan dahulu temperatur serta pH air pengganti sesuai sama keadaan air di akuarium.

2. Overfeeding

Pemberian makan sehari-hari dapat mengakibatkan ikan hias arwana kehilangan selera makan. Pemecahannya, hentikan pemberian pakan sepanjang satu minggu. Keadaan perut keroncongan dapat menggugah selera makan ikan hias arwana.

3. Infeksi

Infeksi terkecuali mengakibatkan langkah berenang tidak normal, dapat membuatnya malas menyentuh pakan. Sesudah anda obati, arwana yang paling disayangi anda bakal kembali menyantap makanan kesukaannya.

4. Lingkungan baru

Untuk ikan hias arwana lingkungan baru umumnya sedikit " menakutkan ". lumrah apabila hingga sepekan ia juga malas makan. tetapi sesudah terasa sreg serta punya kebiasaan dengan lingkungan barunya, ia akan menyantap makan yang anda berikanlah.

Demikian artikel Cara Memelihara Ikan Hias Arwana Yang Stress semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang  memelihara ikan hias arwana stress.


No comments