Urutan Peringkat Pada Ikan Arwana


Urutan Peringkat Pada Ikan Arwana(akuariumikanhiasku) | Type ikan arwana yang diperjualbelikan di toko ikan hias banyak macamnya seperti ikan arwana Silver, Red Fin, Black Brazil, Golder Red, hingga ikan arwana yang harga nya sangatlah mahal yakni arwana Super Red. Jangan sempat anda salah pilih ikan arwana, oleh karenanya dibutuhkan kehati hatian. 
Walau gampang saat membedakan type ikan arwana, namun yang perlu ketelitian agar memperoleh type ikan yang berkwalitas. 
Dalam memastikan harga ikan arwana di pengaruhi oleh keindahan dari fisiknya, jumlah yang ada di pasar, serta banyak keinginan.

Yang masuk pada persyaratan diatas yaitu ikan arwana type Super Red atau umum dimaksud naga merah yang datang dari Kalimantan Barat. Type Super Red ada pada posisi pertama dengan harga yang paling mahal. Harga ikan arwana dengan ukuran 12 hingga 15 cm bisa mnecapai US$ 400 hingga US$500 sedang yang mempunyai ukuran 20 cm di bandrol dengan harga US$ 1. 500. Ikan arwana type ini umumnya banyak di ekspor ke Jepang. Pada posisi ke-2 di punyai oleh ikan arwana type Golden Red atau umum di sebut kalesa dari Jambi dengan harga US$ 200 hingga US$ 300 yang mempunyai ukuran 12 hingga 15 cm. Sama juga dengan Super Red ikan type Golden Red banyak di ekspor ke beragam negara salah satunya Jepang, Hongkong, serta Singapura.

Yang tempati urutan ketiga adalah ikan arwana type Red Fin atau arwana merah banjar. Harga ikan arwana Red Fin yang mempunyai ukuran 15 cm sekitar Rp 3, 5 juta/ekor. Di pasar lokal ikan type ini banyak didapati, namun anda mesti berhati hati lantaran umumnya beberapa penjual kerap menyebutnya Golden Red atau Super Red karena ikan type arwana merah banjar memiliki bentuk serupa dengan arwana Super Red berdasar pada kilau badannya. Ikan type Black Arwana Brazil tempati pada urutan keempat, ikan type ini dengan ukuran 15 hingga 20 cm sedikit susah di dapatkan dipasaran. Saat ukuran itu ikan ini mempunyai kilau warna biru tua yang menawan, pada badan serta siripnya oleh karenanya kerap dimaksud naga biru dari amazon. Untuk harga ikan type ini yang mempunyai ukuran 15 cm bisa menyentuh harga Rp 350 hingga Rp 400 ribu/ekor.

Ikan arwana yg tidak mempunyai peringkat salah satunya ikan arwana silver, arwana hijau, arwana irian. Ikan type itu banyak didapati dari mulai ukuran 7 cm hingga 90 cm, ikan type ini dihargai seputar Rp 30 hingga Rp 40 ribu/ekor dengan ukuran 7 - 8 cm. Sedang ikan dengan ukuran kian lebih 50 cm dihargai seputar Rp 250 hingga 400 rb/ekor, dalam soal ini kwalitas memastikan juga. Demikian artikel tentang type ikan arwana

No comments