Tips Untuk Mempercantik Ikan Hias Arwana

Tips Untuk Mempercantik Ikan  Hias Arwana

Tips Untuk Mempercantik Ikan Hias Arwana | Mempercantik Ikan  Hias Arwana - Hal-hal lain yang juga tengah beredar di kelompok hobyis serta tengah jadi trend baru yaitu mempercantik atau salon ikan hias arwana. Ya, saat ini tidak cuma anjing atau kucing saja yang dapat membuat cantik diri di salon, namun ikan hias arwana juga sudah mempunyai service kecantikan, yaitu lewat perawatan serta permak badan. Ikan hias arwana yang paling disayangi juga bisa jadi lebih cantik.

Cara Mempercantik Ikan Hias Arwana :


A. Operasi Mempercantik  Ekor serta Sirip Ikan Hias Arwana

Ikan hias Arwana yang cantik serta berkualitas memanglah jadi idaman seluruh hobyis lantaran dapat jadi satu hal  yang membanggakan serta tidak ternilai harga nya.
Banyak hal yang ikut mendongkrak kecantikan ikan hias arwana serta bernilai prestis yaitu tampilan ekornya yang ngipas, sirip mengembang atau yang dimaksud nyupang, dan mempunyai sirip dayung yang mengembang. 
Keadaan ini membuat ikan hias arwana berenang dengan gagah serta menawan. Lewat operasi mempercantik ekor serta sirip, ikan hias arwana bisa dirangsang untuk mengembang. Di bawah ini yaitu sebagian step sistem operasi mempercantik pada ekor serta sirip ikan hias arwana.

Siapkan peralatan yang bakal dipakai untuk operasi ikan hias arwana seperti pisau sayat, gunting, dan peralatan yang lain yang steril. Siapkan kotak sterofoam atau akuarium, untuk pembiusan ikan hias arwana. Siapkan juga akuarium yang lain yang sudah dilengkapi dengan powerhead serta aerator untuk sistem penyadaran kembali ikan hias arwana sesudah dioperasi.
  • Awalilah step pertama yakni pembiusan ikan hias arwana. Sesudah dipercaya ikan hias arwana terbius, operasi mempercantik ikan hias arwana dapat diawali.
  • Untuk membuat sirip serta ekor mengembang, sayatlah sisi tengah sirip pada tulang ekor dengan cara satu per satu. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk merangsang perkembangan lagi sirip agar nantinya makin mengembang. Kerjakan juga sistem sama pada sirip atas serta bawah ikan.
  • Gunting sisi sirip yang tampak kurang rapi dengan hati - hati agar nanti sirip dapat tumbuh sempurna.
  • Sesudah selesai semua, pindahkan ikan hias arwana ke aquarium penyadaran. Sesudah ikan sadar, beri garam seperlunya ke air aquarium. Jika memang perlu imbuhkan obat anti biotik. Sistem pengobatan serta perkembangan sirip bakal tampak esok harinya
Sesudah pulih keseluruhan ikan hias arwana bakal tampak gagah dengan ekor yang ngipas dan sirip yang mengembang

Baca juga : cara memilih ikan hias arwana yang baik

B. Pewarnaan/Tanning

Langkah lain untuk membuat cantik tampilan ikan hias arwana yaitu tanning. Langkah tersebut telah dikerjakan oleh para hobyis ikan hias arwana. Maksud dari tanning yaitu untuk meningkatkan warna ikan hias arwana lewat sistem penyinaran. Tanning umumnya dikerjakan spesial untuk ikan hias arwana jenis golden red atau red tail gold serta untuk super red. Meskipun arwana-arwana jenis itu cepat atau lambat bakal menunjukkan perubahan warna, namun sistem tonning dapat merangsang perkembangan warna jadi lebih cepat.
Tak disangkal bahwa cahaya UV sangatlah diperlukan oleh ikan hias arwana,terlebih dalam soal menstimulan penambahan warna pada ikan hias arwana
Sistem tanning paling baik yaitu memakai cahaya matahari langsung yang memiliki kandungan UV. Tetapi, tak seluruhnya ikan hias arwana yang dipelihara oleh hobyis bisa beroleh tanning cahaya matahari secara langsung  lantaran untuk tanning, ikan hias arwana mesti dipelihara di kolam atau akuarium yang posisinya terkena cahaya matahari langsung. Bersamaan dengan perkembangan tehnologi, terlebih dalam soal peralatan akuarium, sistem tanning bisa dikerjakan memakai lampu UV buatan yang bisa dipasang didalam akuarium. Sekarang ini, lampu UV untuk tanning ikan hias arwana telah ada di market dalam bermacam merk.

Demikian artikel Tips Untuk Mempercantik Ikan Hias Arwana semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk mempercantik ikan hias arwana

No comments