Ini Penyebab Harga Ikan Hias Arwarna Sangat Mahal

Ini Penyebab Harga Ikan Hias Arwarna Sangat Mahal(akuariumikanhiasku) - Beberapa orang yakin bahwa pelihara ikan hias bakal menghadirkan rejeki. Terlebih, bila pelihara ikans hias berbadan panjang dengan sirip serta ekor yang mengembang.

Ia yaitu ikan hias arwana. Pujaan ikan air tawar yang popular diantara ikan hias yang lain. Beberapa orang yang memberikan pujian pada keindahan ikan arwana. Tidak heran, harga yang di tawarkan juga selangit.

Apa yang bikin harga ikan hias arwana tinggi? Tersebut jawaban Jhony, salah satu yang memiliki Aro Idol, suatu pet shop yang menyediakan ikan hias arwana, dan sering ikuti kontes ikan arwana. 

Pelihara ikan arwana itu rumit, yang butuh di perhatikan itu air serta lampu  tutur Jhony.

Menurut Jhony, air serta lampu merubah keberlangsungan hidup ikan hias arwana. Air mesti bersih. Bila kotor, air mesti selekasnya ditukar, terlebih bila ikan hias arwana di-tanning supaya jadi merah. 
Bila memakai air berasal dari sumur atau PAM, air baiknya difilter untuk membuahkan air yang bagus. 

Demikian sebaliknya, air gunung tidak butuh disaring. Ikan hias arwana merah jadi daya pikat serta dipercaya menghadirkan kemakmuran. Untuk jadi merah diperlukan saat 1- 1, 5 tahun. Ikan hias arwana white base (basic putih) lebih gampang di-tanning.

Ikan hias arwana emas sulit di-tanning merah, namun bila sukses tanning, warna merah bakal tampak bagus. Sedang dark base (basic gelap) sulit di-tanning, bila salah cara pelaksanaannya, ikan arwana tampak gosong. Lampu yang dipakai NAN atau LED untuk viewing, serta bohlam type 827 atau 840 untuk tanning, lantaran memiliki kandungan ultraviolet, terang Jhony.

Lantas, bagaimanakah pilih ikan hias arwana kwalitas nomer satu? Jhony menjelaskan, arwana yang berkwalitas serta bisa dilombakan, dapat dipandang dari bentuk anatomi (mulut sejajar, pandangan mata lurus), sirip serta ekor mengembang, dayung panjang turun, ekor panjang serta tutup, dan keaktifan berenang. 

Bila arwana diam di pojokan, itu berarti dia stres, mungkin saja dapat lantaran air atau dipindahkan ke akuarium, " jelas Jhony. 
Ikan hias arwana, lanjut Jhony, butuh menyesuaikan lama bila dipindahkan ke tempat lain. Lantaran, sifatnya ikan teritorial yang cuma tempati satu tempat.

Ikan hias arwana butuh penyesuaian seputar dua minggu. Bahkan juga untuk ganti air akuarium juga, arwana tidak butuh dipindahkan ke kolam atau akuarium kecil, dengan harapan hindari stres.
" Arwana kawin mesti di kolam tanah. Satu tahun panen 2 x, sekali keluar 30 ekor anakan, namun ada yang tidak dapat bertahan lama, " tuturnya. 

Tidak heran bila harga ikan hias arwana selangit, lantaran kerumitan perawatannya. Di Aro Idol, ikan hias arwana type super red di jual seharga Rp 10 juta (ukuran kecil untuk silver albino), Rp 35 juta untuk super red dengan nama Oppa Gangnam serta 50 Cent, serta platinum di bandrol Rp 198 juta.

" Kami ada ikan hias arwana yang harga nya Rp 1 miliar super red, namun hari ini tak kami bawa, " ucap Jhony. (*)

sumber : tribunnews|dot|com

No comments