Makanan Yang Baik Untuk Ikan Arwana

Makanan Yang Baik Untuk Ikan Arwana

Makanan Yang Baik Untuk Ikan Arwana(akuariumikanhiasku) | Banyak macamnya, namun tak seluruhnya makanan arwana baik untuk kesehatannya. Makanan ikan arwana seperti udang air tawar, ikan seribu, anak ikan mas, anak ikan gabus, katak, kelabangk, jangkrik serta belalang biasanya sangatlah disenangi oleh ikan arwana. Type makanan seperti ikan serta katak bisa berguna untuk perkembangan ikan arwana. Sedang untuk memperindah serta membuat cerah badan ikan arwana makanan yang pas yaitu berbentuk udang air tawar, kelabang, jangkrik serta belalang.

Namun berdasar pada pengalaman beberapa hobyis, tak seluruhnya type makanan itu bagus untuk arwana. Umpamanya ikan seribu serta anakan ikan gabus bisa menyebabkan sungut ikan arwana patah. Lantaran ke-2 type ikan itu gerakannya sangatlah lincah jadi ikan itu tidaklah mangsa yang gampang di tangkap oleh arwana. Umumnya ikan arwana  berenang cepat terkadang melompat untuk menangkapnya, hingga tak tutup kemungkinan ikan arwana terbentur kaca akuarium serta menyebabkan sungutnya patah.

Terkecuali ke-2 type ikan tadi, makanan yg tidak baik untuk arwana yakni udang walau udang sangatlah disenangi ikan arwana. Lantaran udang umumnya ada di basic akuarium, jadi ikan arwana pandangannya senantiasa ke arwah bawah apabila hal semacam ini terus-terusan ikan arwana matanya ditakutkan bakal alami juling. Anakan ikan mas juga bukanlah makanan yang baik untuk ikan arwana, lantaran bisa jadi pembawa jamur white sopt, diluar itu sisiknya yang terlepas akan bikin air akuarium keluarkan bau yg tidak enak. Kadang-kadang muncul pertanyaan " ikan arwana kan sangatlah suka pada makanan hidup fresh, lalu apa mengakibatkan jika diberikan saat makanan itu telah mati, apakah arwana dapat diberi makanan berbentuk pelet? ". 

Jika arwana diberi makanan yang telah mati, umumnya bila makanan itu tak dikonsumsi akan terapung diatas permukaan air, hal semacam ini bisa mengakibatkan berkurangnya kwalitas dari air akuarium. Makanan fresh yang mengapung diatas air umumnya lebih disenangi oleh ikan arwana, salah satunya yaitu kelabang, jangkrik, belalang, serta katak. Ikan arwana dapat menangkap serangga yang ada diatas air pada habitat aslinya.

(Baca juga : tips mengolah air yang baik untuk ikan arwarna)

Makanan yang didapatkan berbentuk  makanan yang ada di permukaan air, akan beresiko baik untuk kesehatan matanya agar tak gampang juling.
Lantaran karakter alami ikan arwana lebih suka pada makanan yang ada di permukaan air serta makanan itu bergerak. 
Sedang makanan yang mati umumnya bakal terbenam ke basic akuarium serta bisa mengotori air. 

Bila ikan arwana yang ada di akuarium di beri makanan berbentuk katak atau hewan lain yang telah mati bakal menyebabkan bau yg tidak enak di seputar akuarium. Bila pakan itu disantap oleh arwana dalam situasi mati di kuatirkan bakal mengakibatkan penyakit perut. Type makanan buatan seperti pelet tak umum diberikan untuk ikan arwana

Namun makanan itu bisa diberikan lantaran telah banyak terkandung vitamin serta mineral yang dibutuhkan oleh ikan arwana. Namun bila pelet tak dikonsumsi oleh arwana bisa menyebabkan air akuarium jadi keruh. Demikian dahulu artikel tentang Makanan Yang Baik Untuk Ikan Arwana, semoga bisa berguna buat anda. 

No comments